Rabu, 11 November 2015

Cara meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit

Cara meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit - Siapa sih yang gak ingin tetap sehat, cegah berbagai penyakit dengan menjaga daya tahan tubuh tetap kuat. karena berbagai penyakit akan menyerang apabila daya tahan atau imunitas tubuh sedang menurun.

Minum Fiforlif baik untuk kesehatan, dapatkan di fiforlifcare.com

Daya tahan tubuh atau yang sering disebut dengan sistem imun merupakan sistem pertahanan atau kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melawan kuman, bakteri serta berbagai penyebab penyakit lainnya.
Cara meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit

Cara meningkatkan Daya tahan Tubuh

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda praktek kan dengan mudah tentang cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tetap sehat. Simak pembahasan selengkapnya dibawah ini 

1. Istirahat yang cukup

Sebanyak 4 dari 10 orang sudah memulai tanda dan gejala akan jatuh sakit setelah 3 hari berturut-turut kurang istirahat. Daya tahan tubuh menurun saat tubuh kurang tidur. Layaknya sebuah mesin organ-organ tubuh manusia juga harus diistirahatkan. Penuhi kebutuhan istirahat dan tidur harian normal nya sebanyak 6-8 jam / hari untuk org dewasa.

2. Olah raga yang tetatur

Semua orang pasti tau olah raga merupakan salah satu cara menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. Cuma banyak dari kita malas untuk melakukannya. Padahal manfaat olah raga sangat banyak sekali untuk kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

3. Perbanyak makan buah dan sayur

Buah-buahan dan sayur sayuran mengandung vitamin dan mineral penting lain nya yang berguna untuk tubuh. Sistem imunitas tubuh tetap terjaga apa lagi seperti zink dan kandungan vitamin c yang terdapat pada buah-buahan sangat berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan menjaga tubuh tetap sehat.

4. Hentikan kebiasaan buruk yang tidak sehat

Kebiasaan seperti merokok jelas-jelas sangat berbahaya bagi kesehatan. Menurunkan daya tahan tubuh serta menyebabkan berbagai penyakit jantung hipertensi dan berbagai jenis kanker seperi yang disebutkan pada Artikel sebelumnya yang berjudul terbukti pola hidup bisa mencegah terjadi kanker.

5. Jaga kebersihan diri dan lingkungan

Kebersihan merupakan faktor yang paling ber hubungan dengan daya tahan tubuh dan penyebab penyakit. Mandi teratur, cuci tangan sebelum makan itu termasuk salah satu cara membunuh kuman berbahaya. Selain itu. Kebersihan lingkungan didalam dan sekitar rumah juga harus diperhatikan

6. Meningkatkan kekebalan tubuh dengan imunisasi atau vaksin

Imunisasi merupakan salah satu hal penting yang bertujuan untuk mencegah penyakit.. ada beberapa macam imunisasi dasar yang harus di terima oleh anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar