Sabtu, 14 November 2015

Efek Buruk Minuman Energi Bagi Kesehatan

Efek Buruk Minuman Energi Bagi Kesehatan - Minuman Energi atau Energy Drink merupakan jenis minuman yang yang mempunyai fungsi dapat menambah stamina, gairah dan tenaga. sebelum membaca lebih lanjut artikel ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, untuk menghindari kesalah pahaman yang seakan-akan memperburuk citra beragam minuman energi.
Efek Buruk Minuman Energi Bagi Kesehatan

Apakah minuman Energy aman untuk dikonsumsi? Secara umum kandungan dalam berbagai jenis minuman energi yang beredar dipasaran Aman untuk dikonsumsi. Asal dengan Takaran yang wajar.

Apakah minuman Energy Berbahaya untuk kesehatan? Bisa Jadi. Tergantung berapa banyak jumlah yang anda konsumsi. Jika mengkonsumsi jumlah wajar tidak apa-apa, namun jika dikonsumsi dengan jumlah berlebihan, mungkin akan berdampak dan bisa mengundang berbagai masalah kesehatan.

Apa Saja kandungan dari minuman Energy Drink? Rata-rata Kandungan yang terdapat didalam minuman Energy drink terdiri dari kafein, BBerbagai jenis Vitamin, Tentu Saja Gula, Asam Amino Taurin dan pemanis serta berbagai jenis bahan-bahan tambahan lainnya. Oke lanjut kepokok pembahasan Tentang Dampak Negative Minuman Energy Drink. apa saja silakan baja lebih lanjut

DAMPAK BURUK MINUMAN ENERGI BAGI KESEHATAN

Efek dan dampak buruk berbagai jenis minuman energy drink disebabkan oleh kandungan yang terdapat didalam minuman tersebut. apa saja pengaruh minuman energi drink untuk tubuh. Dan apa saja kandungan minuman Energy. Lebih baik minum Fiforlif yang jelas-jelas bermanfaat

Kandungan Gula dalam Minuman Energy Drink

Gula atau glukosa yang terdapat didalam nya sebenarnya tidak berbahaya, bahkan tubuh membutuhkan glukosa sebagai cadangan energy. Namun Untuk Penderita Penyakit Diabetes Melitus, anda harus memperhatikan jumlah asupan gula dan ini merupakan sebuah kewajiban untuk Penderita DM dalam mengontrol gula darah. Rata-rata dalam Minuman energy mengandung gula berlebihan atau lebih dari 40 Gram gula. 

Penyakit lain yang berhubungan Terkait gula selain diabetes antara lain, penyakit kardiovaskuler, Obesitas atau kegemukan, Kolestroltrol, Penyakit Jantung. untuk anda yang menderita penyakit tersebut sebaiknya jangan mengkonsumsi Minuman energy drink. sudah jelas akan mempengaruhi kesehatan anda. apalagi buat anda yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit.

Kandungan Kafein Dalam Minuman Energy Drink

Semua Jenis Minuman Energy Rata-rata mengandung kafein, Untuk anak-anak sebaiknya tidak boleh dikonsumsi minumanyang mengandung kafein, untuk dewasa jangan lebih dari 100 Mg perhari, Untuk Orang dewasa tingkat toleransi terhadap konsumsi kafein harian jangan melebihi dari 400 mg. 

Kafein dapat membuat kita lebih siaga karena kafein merupakan stimultan yang bisa merangsang Susunan saraf pusat. dalam satu botol minuman energi biasanya mengandung 200 mg kafein. jadi untuk orang dewasa jangan mengkonsumsi lebih dari dua botol perhari. 
Efek Buruk Minuman Energi Bagi Kesehatan 2

Apa Saja Dampak Negatif Kafein Dalam Minuman Energy Drink

  1. Untuk ibu hamil mengkonsumsi Kafein Bisa Beresiko Keguguran dan gangguan Kehamilan.
  2. Mengkonsumsi Kafein secara rutin akan berakibat ketergantungan ringan secara psikologis, jika suatu saat anda berhenti mengkonsumsi akan menimbulkan perasaan resah, sakit kepala, Sulit berkonsentrasi, gangguan suasana hati dan mood
  3. Konsumsi Kafein Berlebih dapat membuat Tingkat sentifitas atau respon tubuh terhadap insulin berkurang, ini akan menyebabkan penyakit diabetes. seperti yang kita ketahui diabetes bukan hanya bisa terjadi karena keturunan. gaya hidup juga bisa menyebabkan penyakit ini.
  4. Berakibat buruk terhadap kesehatan gigi dan mulut.
  5. Kelebihan mengkonsumsi kafein dapat menyebabkan jatung berdetak kencang, penyakit diare, dan bisa menyabkan kesulitan dan permasalahan pada pernafasan.

Alternatif Lain Selain Minuman Energy Drink

Mungkin sebagian diantara kita yang membutuhkan atau suka mengkonsumsi minuman Energy dink dengan alasan untuk membangkitkan Stamina dan tenaga. sebaiknya batasi dan jangan mengkonsumsi berlebihan. masih ada makanan dan minuman alternatif yang bisa dijadikan pengganti minuman energy drink. Manfaatnya pun tidak kalah hebatnya dalam hal peningkatan tenaga dan stamina tubuh.

Seperti makanan yang mengandung karbohidrat dan protein, Susu coklat dicampur selai kacang, ataupun Telor. Makanan kaya vitamin contohnya sayur-sayuran dan buah-buahan. dan selalu konsumsi banyak air putih stamina pun akan tetap terjaga.

Untuk mencegah Efek Buruk Minuman Energy Drink bagi kesehatan setiap anda membeli salah satu jenis minuman tersebut jangan lupa melihat isi kandungan yang terdapat pada kemasan. agar bisa disesuaikan dan jangan konsumsi berlebihan. Sekian artikel efek buruk Minuman Energi bagi kesehatan Tubuh. Semoga bermanfaat masalahkesehatan.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar